Contact : +6287859825952 / 08170522633Bagasventure@gmail.com

Minggu, 16 Maret 2014

Bukit Dan-daun

20.50

Share it Please


dikerumuni sekawanan sapi yang berebut meminta minum ternyata mencipatakan sensasi tersendiri bagi saya, oh terasa dekat dengan alam dan isinya. perjalananku kali ini menuju sebuah tempat bernama kanji, kanji adalah sebuah tempat lapang yang terletak di bebukitan dekat dengan rinjani, diperjalan mata saya dimanjakan oleh keindahan yang saya lihat dari ketinggian. hijau, kombinasi warna alam dan pepohonan membuat saya selalu takjub. subhannallahu begitu kaya alam kita. untuk menuju kanji ditempuh dengan berjalan kaki 2 - 3 jam berjalan kaki dari sembalun lawang, melawati bukit dan beberapa pesawahan hijau.

sesaat setelah melewati bukit pertama saya sampai disebuah lembah diatas bukit pertama dan rehat sejenak karena letih, terasa sepi dan agak sunyi tidak terlihat ada hewan ataupun tanda-tanda kehidupan disana, tiba-tiba teman saya bagun dan berteriak. sia sia sia sia..sia sia sia.. beberapa saat setelah teriakan itu dari semak-semak muncul beberapa kepala sapi, semakin lama kepala itu semakin banyak dan mereka semakin mendekat. oh ternyata ada ratusan sapi didekat saya, hmm jadi mengerti ternyata teriakan tadi adalah kode untuk memanggil sapi-sapi yang tinggal disana.

ratusan sapi yang ada dibukit pertama ternyata masih belum ada apa-apanya jika dibandingkan dengan jumlah sapi yang berada di kanji. oh ternyata kanji adalah sebuah tempat lapang diatas bukit yang ditumbuhi oleh rumput-rumput hijau yang subur dimana sapi-sapi bermain dan mencari makan, tidak hanya itu. di pinggir tanah lapang terdapat hutan dengan pohon-pohon tua yang sudah berumur ratusan tahun yang diatas pohon tersebut tumbuh 312 jenis anggrek hutan (red.Ruslan guide) wah sungguh mengesankan

0 komentar:

Posting Komentar