Contact : +6287859825952 / 08170522633Bagasventure@gmail.com

Rabu, 19 Maret 2014

MT . RINJANI

09.10

Share it Please

Gunung Rinjani , gunung berapi yang terkenal di Lombok , menjulang 3726 meter di atas permukaan laut dan merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia , menarik ribuan pendaki dan pendaki per tahun . Kawah besar di dekat bagian atas berisi sebuah danau yang indah yang disebut " Danau Segara Anak " dan kerucut vulkanik yang lebih kecil yang disebut " Gunung Baru Jari " , yang dibentuk beberapa ratus tahun yang lalu . Ada sejumlah gua dan air terjun dan sumber air panas yang terletak di sekitar gunung tersebut .


Taman Nasional Gunung Rinjani
Taman Nasional meluas di atas lahan seluas 41.330 ha . dengan hutan lindung di sekitarnya meliputi 51.500ha . Kegiatan berbasis masyarakat yang dilakukan bersamaan dengan Rinjani Trek Center di Senaru . Gunung Rinjani dan Danau Segara Anak yang terletak di utara Lombok 85 kilometer dari Mataram , Gunung Rinjani adalah puncak tertinggi kedua di Indonesia berdiri di 3726m megah .
Bagi masyarakat Lombok Sasak dan Bali sama, memperlakukan gunung ini sebagai tempat suci , mereka menganggap para dewa tinggal di puncak gunung .

Danau Segara Anak yang terletak di 2000 meter di atas permukaan laut adalah tujuan dari ribuan peziarah yang menempatkan menawarkan dalam air dan mengambil mandi untuk mengambil penyakit dalam air panas . Bebek Belibis endemik ditemukan di sini dan beberapa spesies ikan dicatat . Mt . Rinjani , salah satu lebih dari 40 Taman Nasional di seluruh Indonesia , didirikan pada tahun 1997 . Ini danau kawah megah sekarang memegang sebuah gunung berapi aktif yang baru , Mt . Baru Jari yang muncul negara ini . di Sisi utara danau adalah air panas ( salah satu dari 4 Segara Anak air panas ditemukan di sana ) yang katanya untuk menyembuhkan penyakit .

Ini benar-benar pengalaman yang tak terlupakan untuk mendaki gunung seperti mengesankan seperti Rinjani dan 2 trek jejak ekspedisi ( Senaru dan Sembalun ) yang ditawarkan dan pemandangan spektakuler yang memberikan kontribusi faktor untuk Taman Nasional Rinjani memenangkan National Geographic World Tourism Award pada tahun 2004 .



Lebih dari 20 desa mengelilingi Rinjani dan ada banyak rute mendaki gunung , tetapi akses utama dari Senaru di utara dan Sembalun Lawang ke timur . Tiga menantang - rute perjalanan hari Rinjani dari Senaru ke kawah rim ( Pelawangan ) , turun ke danau kawah yang menakjubkan kemudian ke Sembalun Lawang , dianggap salah satu treks terbaik di Asia Tenggara . Mereka menuju puncak biasanya lebih memilih untuk memulai di Sembalun Lawang .

Sebuah model untuk ekowisata di Indonesia , masyarakat - kegiatan berbasis difokuskan pada Rinjani Trek Centre di Senaru , titik awal yang paling populer untuk perjalanan sulit. Dikembangkan dengan asisten Pemerintah Selandia Baru sejak 1999 , Rinjani Trek Centre mewujudkan bawah satu atap ( Satu Atap ) kemitraan yang unik dari Taman Nasional , industri pariwisata dan masyarakat lokal yang telah lupa untuk mengelola dan melindungi lingkungan gunung Rinjani .

kerucut vulkanik yang telah terbentuk di tengah . Rinjani terakhir meletus pada tahun 1994 , dan bukti dari hal ini dapat dilihat dalam lava segar dan kuning belerang di sekitar kerucut batin. Lombok Tengah , di sebelah selatan Rinjani , mirip dengan Bali dengan dataran aluvial yang kaya dan bidang irigasi oleh air yang mengalir dari pegunungan . Di timur jauh di selatan dan itu adalah kering , dengan belukar, bukit-bukit tandus . Daerah ini mendapat sedikit hujan dan sering memiliki kekeringan yang dapat berlangsung selama berbulan-bulan . Dalam beberapa tahun terakhir , beberapa bendungan telah dibangun , sehingga berlimpah hujan jatuhnya musim hujan dapat dipertahankan untuk irigasi sepanjang tahun

0 komentar:

Posting Komentar