Contact : +6287859825952 / 08170522633Bagasventure@gmail.com

Rabu, 19 Maret 2014

Sembalun

09.14

Share it Please

Sembalun diatur dalam kaldera kuno dan subur di sebelah timur dari Mt. Rinjani , rute akses yang lebih disukai untuk summiteers . Tanah yang kaya menghasilkan kualitas tinggi tanaman kebun pasar , termasuk bawang putih yang terkenal dan beras , pokok petani lokal . Aktivitas seismik dipantau setiap hari di pemerintah Rinjani Vulkanologi Centre .
Lembah yang indah dari Sembalun juga dikenal dengan bukit yang berjalan, desa tradisional dipulihkan , artis budaya aktif dan penenun lokal .
Akomodasi home stay ( Losmen bintang ) Beberapa tersedia dan jasa perjalanan berbasis di Rinjani Information Centre Taman Nasional . Juga menanyakan tentang jalan-jalan lokal yaitu Sembalun Lawang Village Walk , untuk mengalami keindahan pemandangan desa atau / dan Sembalun Wildflowers Walk, dua hari satu malam mendaki untuk melihat bunga-bunga liar di Propok di Taman Nasional Gunung Rinjani .

Sembalun di Area
Sembalun terbagi menjadi dua desa , yaitu Desa Sembalun Lawang dan Desa Sembalun Bumbung yang 2 km terpisah . Desa-desa tradisional dua desa yang terkenal memiliki banyak sejarah tentang orang-orang Sasak . Daerah tampak seperti danau kering , berubah menjadi tanah yang subur .

Sembalun sebagai obyek wisata yang sudah dikenal baik di dalam maupun di luar negeri , karena dari desa ini pendaki mulai mendaki ke puncak Gunung Rinjani untuk menikmati pemandangan yang indah . Di Desa Sembalun Lawang ada sebuah desa Beleq mana orang dapat melihat artefak rumah tradisional masyarakat Sembalun setempat , makam Majapahit atau Gajah Mada dan tari tradisional Tandang Mendet dari masyarakat setempat .
Ada sebuah patung besar di Lawang dua besar ' bawang ' menunjukkan bahwa daerah ini dulunya salah satu produsen terbesar bawang ( bawang bombai ) / bawang putih ( bawang putih ) / bawang merah ( bawang merah ) di Indonesia .

Di Lawang adalah Rinjani Information Centre . Terdekat adalah Rinjani Vulkanologi Centre . Ke barat, ada proyek rumah kaca utama menggunakan teknik tanah dan hidroponik di sana, memproduksi sayuran untuk pasar lokal dan ekspor .

Sapit
Just off jalan ke Sembalun , Sapit adalah kombinasi dari pemandangan yang indah , pertanian , dan pegunungan . Masyarakat tradisional di desa ini bajak lahan pertanian dan kebun dengan cara-cara tradisional mereka. Ada akomodasi di sana dengan pandangan yang brilian di sawah ke pantai dan Pulau Sumbawa . Anda dapat berjalan-jalan ke berbagai tempat menarik .

0 komentar:

Posting Komentar